GAME INDONESIA MENARIK

Seputar Game Indonesia Terbaik

Siapa bilang jika game buatan anak Indonesia tidak seseru game yang dikembangkan oleh developer internasional? Ada begitu banyak game lokal Indonesia yang sangat mendunia. Misalnya saja, game DreadOut, permainan video horor bertahan hidup asal Indonesia ini sudah dicoba oleh gamer terkenal Swedia, PewDiePie.

Tidak hanya DreadOut, masih ada beberapa game asal Indonesia yang amat menarik dan wajib dicoba. Nah, kali ini, Carisinyal sudah merangkum daftar game Android yang harus Anda mainkan secara langsung. Yuk, simak daftar lebih lengkapnya di sini!

1. Game Bus Simulator Indonesia

Kalau Anda suka main game simulasi, mungkin bisa coba game ini, Bus Simulator Indonesia. Sesuai dengan namanya, game ini akan menjadikan pemain sebagai pengemudi bus.

Uniknya, Anda akan mengendarai bus-bus lokal Indonesia. Bahkan, setiap bus yang dikendarai punya klakson yang sempat viral, yakni Om Telolet Om.

Tidak hanya busnya yang banyak, Bus Simulator Indonesia juga memberikan tantangan berupa jalur-jalur yang sangat familiar, karena jalurnya dibuat mirip dengan jalur bus di Indonesia. Penasaran ingin main?

2. Game Simulator Perang Sarung

Simulator Perang Sarung: sebuah game Android yang mengangkat permainan tradisional. Pada game ini, Anda akan ‘bertarung’ dengan musuh menggunakan sarung. Tapi, ada sesuatu yang lebih dari sekadar bertarung.

Simulator Perang Sarung membiarkan Anda menjelajah desa lewat map-nya. Area kampungnya sangat luas, dan di sana musuh-musuh Anda bertebaran. Ada karakter lokal seperti Dadang Hambar dan Si Amang.

Pakai sarung Anda untuk menyerang dan gunakan semua jurus yang Anda punya. Ketika musuh kalah, Anda akan dapat skor dalam bentuk uang.

3. Game Mini Racing Adventures

Game balap mobil Android mungkin sudah umum. Tapi, bagaimana jika Anda bermain game balap dengan kendaraan ATV, motor trail, atau truk? Nah, Mini Racing Adventures akan memberikan pengalaman balap yang seru dengan berbagai kendaraan menarik.

Dalam game ini, Anda akan menolong Martin Nitro Minimo untuk menjadi pembalap terjauh. Tapi, hal tersebut tidak mudah, karena tokoh utama harus mengalahkan rivalnya, Omini Speedario.

Mini Racing Adventure menyediakan mode online, sehingga Anda bisa berlomba dengan teman Anda. Siap mencoba?

4. Game Juragan Ojek

Ojek menjadi transportasi populer di Indonesia, dan inspirasi dari ojek ini lahirlah game Juragan Ojek. Dalam game ini, Anda bukan tukang ojek, melainkan bos ojek.

Anda bertanggung jawab operasional perusahaan ojek Anda, memastikan setiap pengendara dalam kontrol, dan selalu memberi pelayanan terbaik. Nantinya, Anda bisa membuka cabang di berbagai kota di Indonesia. Siap menjadi bos ojek?

5. Game Diponegoro – Tower Defense

Sebagai rakyat Indonesia, kita pasti tidak asing dengan Pangeran Diponegoro. Nah, Diponegoro – Tower Defense mengangkat cerita sejarah, di mana Pangeran Diponegoro melawan penjajah.

Tugas Anda adalah mengasah kemampuan Pangeran Diponegoro dan mengatasi tantangan dalam game ini. Ada sekitar 26 level yang harus Anda tuntaskan.

Siap membantu pahlawan kita?

6. Lokapala

Indonesia juga punya game MOBA bernama Lokapala, yang terinspirasi dari kisah legenda Indonesia. Dibuat oleh studio Anantarupa, game ini diluncurkan tahun 2020.

Lokapala menghadirkan permainan 5v5 dengan perang antar pemain yang sengit. Bawa teman-teman Anda untuk bermain bersama dan merebut kemenangan.

Siap untuk bermain?

7. Citampi Stories: Cinta & Hidup

Citampi Stories adalah game role-playing game buatan Indonesia yang harus Anda coba. Game ini serupa dengan game legendaris Harvest Moon, di mana Anda akan memulai hidup baru di kota Citampi.

Dalam game ini, Anda bisa berkebun, memelihara hewan, bahkan menjalin hubungan dengan penduduk. Anda juga bisa memulai keluarga dan hidup bahagia. Tertarik membangun kehidupan di Citampi?

8. Game JAGAT

JAGAT adalah platform media sosial virtual buatan Indonesia. Ketika kami mencobanya, JAGAT mengingatkan kami pada Roblox. Di sini, Anda bisa membuat avatar 3D, memilih wajah, mata, hingga pakaian.

Keasyikan di JAGAT terjadi saat Anda memasuki dunia virtualnya. Anda dapat mengeksplor lokasi-lokasi terinspirasi dari landmark Indonesia seperti ikon-ikon terkenal di Indonesia.

Pengguna juga dapat membuat atau bergabung dalam space, di mana Anda bisa mengobrol, mendengarkan podcast, atau bermain game mini. Tertarik bergabung?

9. Warnet Life

Pernah bermimpi punya warnet sendiri? Di Warnet Life, Anda bisa menjadi pemilik warnet. Anda akan membeli perlengkapan, mulai dari PC, monitor, hingga kursi. Jika tidak mau berbelanja, Anda bisa melakukan looting di sekitar lokasi.

Pemasukan datang dari pelanggan yang bermain di warnet. Anda juga bisa mencoba peruntungan di kasino untuk mendapatkan lebih banyak uang. Siap menjalankan warnet Anda?

10. Game Pianika Lite

Pianika Lite adalah game alat musik. Sesuai dengan namanya, Anda bisa memainkan pianika dengan jumlah tuts yang terbatas. Aplikasi ini menyediakan petunjuk berupa notasi yang bisa Anda pilih.

Memainkan game pianika ini membawa kenangan manis masa kecil. Tanda-tanda di atas tuts mengingatkan kami pada coretan angka di masa kecil. Ingin bermain?

11. Dimensi Lain Serena

Dimensi Lain Serena adalah game arkade horor buatan Indonesia. Alur game ini mengisahkan seorang gadis, Serena, yang terjebak di dimensi lain. Di sini, Serena harus melawan para hantu.

Anda diberi misi untuk menyelesaikan misi seperti mencari jenglot dan spirit doll. Mau coba tantangannya?

12. Game Tebak Klub Sepakbola Indonesia

Game Tebak Klub Sepakbola ini menantang Anda untuk menebak nama klub sepakbola dari logo-logo yang muncul di layar.

Walau tampilannya sederhana, namun tingkat kesulitannya membuat permainan ini menantang. Bisa menebak semua klub?

13. Game Ular Tangga Indonesia

Rindu dengan permainan masa kecil? Ular Tangga Indonesia menghadirkan permainan klasik ular tangga ke platform Android. Aturan mainnya masih sama, Anda harus mencapai garis finish. Ayo coba keberuntungan Anda!

14. On Time

Jika Anda suka game survival horror, game ini bisa jadi pilihan. Tugas Anda terdiri dari misi mencari barang sambil menghindari hantu lokal di lokasi-lokasi menakutkan. Punya nyali untuk mencobanya?

15. Nikahan Mantan

Game komedi ini mengisahkan seorang cowok yang ingin balas dendam pada sang pengantin pria. Tugas Anda adalah menyusun kursi untuk membalas dendam. Siap membantu si cowok?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *