GAME INDONESIA MENARIK

Seputar Game Indonesia Terbaik

Siapa bilang jika game karya anak bangsa tidak seseru game yang dibuat oleh developer internasional? Ada begitu banyak game lokal Indonesia yang telah terkenal di dunia. Misalnya saja, game DreadOut, permainan video survival horor asal Indonesia ini sudah dimainkan oleh gamer terkenal Swedia, PewDiePie.

Selain DreadOut, masih ada beberapa game asal Indonesia yang amat menarik dan wajib dicoba. Nah, pada kesempatan kali ini, Carisinyal sudah merangkum daftar game buatan Indonesia yang harus Anda mainkan satu persatu. Mari lihat daftar selengkapnya di sini!

1. Bus Simulator Indonesia

Kalau Anda suka bermain game simulasi, mungkin bisa coba game satu ini, Game Bus Simulator Indonesia. Sesuai dengan namanya, game ini akan membuat pemain sebagai supir bus.

Yang menariknya, Anda akan mengemudikan bus-bus lokal Indonesia. Bahkan, setiap bus yang dikendarai punya klakson yang sempat viral, yakni Om Telolet Om.

Tidak hanya busnya yang banyak, Bus Simulator Indonesia juga menawarkan tantangan berupa jalur-jalur yang sangat familiar, karena rutenya disesuaikan dengan rute bus di Indonesia. Penasaran ingin main?

2. Game Simulator Perang Sarung

Simulator Perang Sarung: sebuah permainan Android yang mengusung tema permainan tradisional. Dalam game ini, Anda akan ‘berperang’ dengan musuh memakai sarung. Tapi, ada hal menarik dari sekadar bertarung.

Simulator Perang Sarung memungkinkan Anda untuk mengeksplor sebuah kampung lewat map-nya. Area kampungnya sangat luas, dan di sana musuh-musuh Anda bertebaran. Ada karakter lokal seperti Dadang Hambar dan Si Amang.

Pakai senjata sarung Anda dan keluarkan jurus yang Anda punya. Ketika musuh kalah, Anda akan mendapatkan poin dalam bentuk uang.

3. Game Mini Racing Adventures

Game balap mobil Android mungkin sudah umum. Tapi, bagaimana jika Anda bermain game balap dengan kendaraan ATV, motor trail, atau truk? Nah, Mini Racing Adventures akan memberikan pengalaman balap yang seru dengan berbagai kendaraan menarik.

Dalam game ini, Anda akan membantu karakter utama untuk menjadi pembalap terjauh. Tapi, perjalanan itu tidaklah gampang, karena tokoh utama harus menghadapi saingan, Omini Speedario.

Mini Racing Adventure menyediakan mode online, sehingga Anda bisa bersaing dengan teman Anda. Siap mencoba?

4. Juragan Ojek

Ojek menjadi transportasi populer di Indonesia, dan dari ojek ini lahirlah game ini. Dalam permainan ini, Anda bukan tukang ojek, melainkan bos ojek.

Anda bertanggung jawab operasional bisnis ojek Anda, memastikan pengendara tetap diawasi, dan membuat pelanggan puas. Ke depannya, Anda bisa membuka cabang di berbagai kota di Indonesia. Siap menjadi bos ojek?

5. Diponegoro – Tower Defense

Sebagai rakyat Indonesia, kita pasti mengenal Pangeran Diponegoro. Nah, Diponegoro – Tower Defense mengusung tema patriotisme, di mana Pangeran Diponegoro berjuang melawan bangsa penjajah.

Tugas Anda adalah meningkatkan skill Pangeran Diponegoro dan mengatasi tantangan dalam game ini. Ada sekitar 26 level yang harus Anda taklukkan.

Siap memulai perjuangan?

6. Game Lokapala

Indonesia juga punya game MOBA bernama Lokapala, yang diambil dari kisah mitologi Nusantara. Dikembangkan oleh Anantarupa Studios, game ini diluncurkan tahun 2020.

Lokapala menawarkan mode pertempuran 5v5 dengan perang antar pemain yang sengit. Ajak teman atau keluarga untuk bermain bersama dan merebut kemenangan.

Siap untuk bermain?

7. Citampi Stories: Cinta & Hidup

Citampi Stories adalah game role-playing game buatan Indonesia yang harus Anda coba. Permainan ini mirip dengan Harvest Moon, di mana Anda akan memulai petualangan baru di desa Citampi.

Dalam game ini, Anda bisa berkebun, memelihara hewan, bahkan menjalin hubungan dengan penduduk. Anda juga bisa menikahi salah satu dari 7 gadis desa dan memulai hidup baru. Siap memulai kehidupan di Citampi?

8. JAGAT

JAGAT adalah media sosial virtual buatan Indonesia. Saat pertama kali kami mencobanya, JAGAT serupa dengan Roblox. Di sini, Anda bisa membuat avatar 3D, memilih wajah, mata, hingga pakaian.

Keasyikan di JAGAT dimulai ketika Anda memasuki dunia virtualnya. Anda dapat mengeksplor lokasi-lokasi terinspirasi dari landmark Indonesia seperti Istana Negara.

Pengguna juga dapat membuat atau bergabung dalam komunitas, di mana Anda bisa berinteraksi dengan pengguna lain. Tertarik bergabung?

9. Warnet Life

Pernah bermimpi punya warnet sendiri? Di game Warnet Life, Anda bisa mewujudkannya. Anda akan membeli peralatan warnet, mulai dari PC hingga kursi. Jika tak ingin buang uang, Anda bisa melakukan looting di sekitar lokasi.

Pemasukan datang dari pelanggan yang bermain di warnet. Anda juga bisa mencoba peruntungan di kasino untuk mendapatkan lebih banyak uang. Siap menjalankan warnet Anda?

10. Game Pianika Lite

Pianika Lite adalah game simulasi instrumen musik. Sesuai dengan namanya, Anda bisa bermain pianika dengan 10 tuts. Aplikasi ini menyediakan petunjuk berupa notasi yang bisa Anda pilih.

Game ini membawa kenangan manis masa kecil. Tanda-tanda di atas tuts sangat khas. Ingin bermain?

11. Dimensi Lain Serena

Dimensi Lain Serena adalah game bertema horor buatan Indonesia. Alur game ini mengisahkan seorang gadis, Serena, yang terjebak di dimensi lain. Di sini, Serena harus bertarung dengan roh jahat.

Anda akan mendapatkan tugas untuk menyelesaikan misi seperti mencari jenglot dan spirit doll. Mau coba tantangannya?

12. Tebak Klub Sepakbola Indonesia

Game Tebak Klub Sepakbola Indonesia ini akan menguji pengetahuan Anda untuk menebak nama klub sepakbola dari logo-logo yang muncul di layar.

Tampilan grafisnya sederhana, namun ratusan level menantang membuat game ini tetap seru. Bisa menebak semua klub?

13. Ular Tangga

Rindu dengan permainan masa kecil? Ular Tangga Indonesia membawa permainan tradisional ini ke dunia digital. Cara bermainnya sama seperti ular tangga asli, Anda harus sampai di pos 100. Ayo coba keberuntungan Anda!

14. Game On Time

Jika Anda suka game survival horror, game ini patut dicoba. Tugas Anda adalah mengumpulkan barang-barang sambil menghadapi makhluk menyeramkan di lokasi-lokasi angker. Punya nyali untuk mencobanya?

15. Game Nikahan Mantan

Game lucu ini menceritakan karakter yang ingin balas dendam pada sang pengantin pria. Tugas Anda adalah menyusun kursi untuk membalas dendam. Mau ikut bantu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *