GAME INDONESIA MENARIK

Seputar Game Indonesia Terbaik

Siapa bilang jika game karya anak bangsa tidak seseru game yang dikembangkan oleh developer internasional? Ada begitu banyak game buatan Indonesia yang sangat mendunia. Misalnya saja, game DreadOut, permainan video survival horor asal Indonesia ini sudah dimainkan oleh PewDiePie.

Selain DreadOut, masih ada banyak game asal Indonesia yang amat menarik dan layak dimainkan. Nah, kali ini, kami sudah merangkum list game buatan Indonesia yang wajib Anda coba secara langsung. Yuk, simak daftar lebih lengkapnya di sini!

1. Game Bus Simulator Indonesia

Kalau Anda suka bermain game simulasi, Anda bisa mencoba game satu ini, Bus Simulator Indonesia. Sesuai dengan namanya, game ini akan membuat pemain sebagai pengemudi bus.

Yang menariknya, Anda akan mengendarai bus-bus lokal Indonesia. Bahkan, setiap bus yang dikendarai punya klakson unik, yakni klakson “Om Telolet Om”.

Tidak hanya busnya yang banyak, Bus Simulator Indonesia juga memberikan tantangan berupa jalur-jalur yang akan terasa akrab, karena jalurnya dibuat mirip dengan jalur bus di Indonesia. Penasaran ingin mencobanya?

2. Game Simulator Perang Sarung

Simulator Perang Sarung: sebuah game Android yang mengangkat permainan tradisional. Pada game ini, Anda akan ‘bertarung’ dengan musuh memakai sarung. Tapi, ada sesuatu yang lebih dari sekadar bertarung.

Simulator Perang Sarung membiarkan Anda menjelajah sebuah kampung lewat peta. Area kampungnya sangat luas, dan di sana musuh-musuh Anda bertebaran. Ada karakter lokal seperti Dadang Hambar dan Si Amang.

Pakai senjata sarung Anda dan gunakan semua jurus yang Anda punya. Ketika musuh kalah, Anda akan dapat skor dalam bentuk nilai uang.

3. Game Mini Racing Adventures

Game balap mobil di Android mungkin sudah biasa. Tapi, bagaimana jika kali ini bermain game balap dengan kendaraan ATV, motor trail, atau truk? Nah, game ini akan memberikan pengalaman balap yang seru dengan kendaraan unik tersebut.

Dalam game ini, Anda akan menolong karakter utama untuk menjadi pembalap terjauh. Tapi, hal tersebut tidak mudah, karena tokoh utama harus menghadapi saingan, Omini Speedario.

Mini Racing Adventure menawarkan mode daring, sehingga Anda bisa berlomba dengan rekan Anda. Siap balapan?

4. Juragan Ojek

Ojek menjadi kendaraan umum yang dibutuhkan di Indonesia, dan dari ojek ini lahirlah game ini. Dalam permainan ini, Anda bukan driver-nya, melainkan pemilik usaha ojek.

Anda harus mengelola manajemen perusahaan ojek Anda, memastikan setiap pengendara dalam kontrol, dan selalu memberi pelayanan terbaik. Nantinya, Anda bisa membuka cabang di kota-kota lain di Indonesia. Tertarik mencoba?

5. Game Diponegoro – Tower Defense

Sebagai rakyat Indonesia, kita pasti mengenal Pangeran Diponegoro. Nah, Diponegoro – Tower Defense mengangkat cerita sejarah, di mana Pangeran Diponegoro melawan penjajah.

Tugas Anda adalah mengasah kemampuan Pangeran Diponegoro dan menyelesaikan misi dalam game ini. Ada puluhan level yang harus Anda tuntaskan.

Siap membantu pahlawan kita?

6. Lokapala

Indonesia punya game MOBA lokal bernama Lokapala, yang terinspirasi dari kisah mitologi Nusantara. Dibuat oleh studio Anantarupa, game ini diluncurkan tahun 2020.

Lokapala menawarkan mode pertempuran 5v5 dengan pertarungan yang seru. Bawa teman-teman Anda untuk bermain bersama dan merebut kemenangan.

Siap untuk bermain?

7. Citampi Stories: Cinta & Hidup

Citampi Stories adalah game RPG buatan Indonesia yang wajib Anda mainkan. Permainan ini mirip dengan Harvest Moon, di mana Anda akan memulai hidup baru di kota Citampi.

Dalam game ini, Anda bisa bertani, memancing, atau merawat hewan. Anda juga bisa menikahi salah satu dari 7 gadis desa dan memulai hidup baru. Siap memulai kehidupan di Citampi?

8. Game JAGAT

JAGAT adalah media sosial virtual buatan Indonesia. Saat pertama kali kami mencobanya, JAGAT mengingatkan kami pada Roblox. Di sini, Anda bisa merancang avatar 3D, memilih wajah, mata, hingga pakaian.

Keseruan di JAGAT terjadi saat Anda menjelajahi dunia virtual. Anda dapat berkeliling tempat-tempat populer di Indonesia seperti ikon-ikon terkenal di Indonesia.

Pengguna juga dapat membuat atau bergabung dalam komunitas, di mana Anda bisa berinteraksi dengan pengguna lain. Tertarik bergabung?

9. Warnet Life

Pernah ingin menjadi pemilik warnet? Di Warnet Life, Anda bisa mewujudkannya. Anda akan membeli perlengkapan, mulai dari PC, monitor, hingga kursi. Jika tidak mau berbelanja, Anda bisa mengambil item dari sekitar lokasi.

Pemasukan datang dari pelanggan yang mengunjungi warnet Anda. Anda juga bisa mencoba peruntungan di kasino untuk meraup lebih banyak untung. Tertarik menjadi pemilik warnet?

10. Pianika Lite

Pianika Lite adalah game simulasi instrumen musik. Sesuai dengan namanya, Anda bisa bermain pianika dengan jumlah tuts yang terbatas. Game ini menyediakan petunjuk berupa notasi yang bisa Anda pilih.

Game ini membawa kenangan manis masa kecil. Tanda-tanda di atas tuts mengingatkan kami pada coretan angka di masa kecil. Ingin bermain?

11. Dimensi Lain Serena

Dimensi Lain Serena adalah game bertema horor buatan Indonesia. Cerita dalam game ini berkisah tentang seorang gadis, Serena, yang terjebak di dimensi lain. Di sini, Serena harus bertarung dengan roh jahat.

Anda diberi misi untuk menyelamatkan Serena dan temannya. Siap untuk bertarung?

12. Tebak Klub Sepakbola Indonesia

Game Tebak Klub Sepakbola ini menantang Anda untuk menebak nama klub sepakbola dari lambang-lambang yang muncul di layar.

Walau tampilannya sederhana, namun ratusan level menantang membuat permainan ini menantang. Bisa menebak semua klub?

13. Ular Tangga

Ingin bernostalgia dengan game klasik? Ular Tangga Indonesia membawa permainan tradisional ini ke platform Android. Aturan mainnya masih sama, Anda harus sampai di pos 100. Siap bermain?

14. On Time

Jika Anda suka game survival horror, On Time patut dicoba. Tugas Anda terdiri dari misi mencari barang sambil menghindari hantu lokal di lokasi-lokasi angker. Punya nyali untuk mencobanya?

15. Game Nikahan Mantan

Game komedi ini mengisahkan seorang cowok yang ingin balas dendam pada mantannya. Anda harus mengumpulkan kursi untuk menghadang pengantin pria. Mau ikut bantu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *