GAME INDONESIA MENARIK

Seputar Game Indonesia Terbaik

Siapa bilang jika game buatan anak Indonesia tidak seseru game yang dikembangkan oleh developer internasional? Ada begitu banyak game buatan Indonesia yang telah terkenal di dunia. Misalnya saja, DreadOut, permainan video horor bertahan hidup asal Indonesia ini sudah dicoba oleh gamer terkenal Swedia, PewDiePie.

Tidak hanya DreadOut, masih ada beberapa game asal Indonesia yang sangat seru dan wajib dicoba. Nah, kali ini, Carisinyal sudah merangkum daftar game Android yang harus Anda mainkan secara langsung. Mari lihat daftar selengkapnya di sini!

1. Bus Simulator Indonesia

Kalau Anda suka bermain game simulasi, mungkin bisa coba game satu ini, Game Bus Simulator Indonesia. Sesuai dengan namanya, game ini akan menjadikan pemain sebagai supir bus.

Uniknya, Anda akan mengemudikan bus-bus yang ada di Indonesia. Bahkan, setiap bus yang dikendarai punya klakson yang sempat viral, yakni Om Telolet Om.

Tidak hanya busnya yang banyak, Bus Simulator Indonesia juga menawarkan tantangan berupa jalur-jalur yang sangat familiar, karena jalurnya dibuat mirip dengan jalur bus di Indonesia. Penasaran ingin mencobanya?

2. Game Simulator Perang Sarung

Simulator Perang Sarung: sebuah game Android yang mengusung tema permainan tradisional. Pada game ini, Anda akan ‘bertarung’ dengan musuh memakai sarung. Tapi, ada sesuatu yang lebih dari sekadar bertarung.

Simulator Perang Sarung memungkinkan Anda untuk mengeksplor sebuah kampung lewat peta. Area kampungnya sangat luas, dan di sana banyak musuh menunggu Anda. Ada Dadang Hambar, Ucup Odading, Si Amang.

Pakai senjata sarung Anda dan keluarkan jurus yang Anda punya. Saat HP musuh habis, Anda akan mendapatkan poin dalam bentuk nilai uang.

3. Game Mini Racing Adventures

Game balap mobil di Android mungkin sudah biasa. Tapi, bagaimana jika Anda mencoba balapan dengan kendaraan ATV, motor trail, hingga truk? Nah, game ini akan memberikan pengalaman balap yang seru dengan berbagai kendaraan menarik.

Dalam game ini, Anda akan membantu Martin Nitro Minimo untuk menjadi pembalap terjauh. Tapi, perjalanan itu tidaklah gampang, karena tokoh utama harus menghadapi saingan, Omini Speedario.

Mini Racing Adventure menawarkan mode daring, sehingga Anda bisa bersaing dengan teman Anda. Siap balapan?

4. Juragan Ojek

Ojek menjadi kendaraan umum yang dibutuhkan di Indonesia, dan dari ojek ini lahirlah game ini. Dalam game ini, Anda bukan tukang ojek, melainkan bos ojek.

Anda bertanggung jawab manajemen perusahaan ojek Anda, memastikan pengendara tetap diawasi, dan membuat pelanggan puas. Ke depannya, Anda bisa ekspansi di berbagai kota di Indonesia. Tertarik mencoba?

5. Game Diponegoro – Tower Defense

Sebagai rakyat Indonesia, kita pasti tidak asing dengan Pangeran Diponegoro. Nah, Diponegoro – Tower Defense mengangkat cerita sejarah, di mana Pangeran Diponegoro melawan penjajah.

Tugas Anda adalah meningkatkan skill Pangeran Diponegoro dan menyelesaikan misi dalam game ini. Ada sekitar 26 level yang harus Anda taklukkan.

Siap membantu pahlawan kita?

6. Lokapala

Indonesia punya game MOBA lokal bernama Lokapala, yang diambil dari kisah legenda Indonesia. Dibuat oleh studio Anantarupa, game ini diluncurkan tahun 2020.

Lokapala menawarkan mode pertempuran 5v5 dengan pertarungan yang seru. Ajak teman atau keluarga untuk bermain bersama dan menangkan pertarungan.

Siap untuk bermain?

7. Game Citampi Stories: Cinta & Hidup

Citampi Stories adalah game RPG buatan Indonesia yang wajib Anda mainkan. Permainan ini mirip dengan Harvest Moon, di mana Anda akan memulai petualangan baru di kota Citampi.

Dalam game ini, Anda bisa bertani, memancing, atau merawat hewan. Anda juga bisa memulai keluarga dan hidup bahagia. Siap memulai kehidupan di Citampi?

8. Game JAGAT

JAGAT adalah platform media sosial virtual buatan Indonesia. Ketika kami mencobanya, JAGAT mengingatkan kami pada game virtual seperti Roblox. Di sini, Anda bisa merancang avatar 3D, menentukan gaya dan penampilan avatar Anda.

Keseruan di JAGAT terjadi saat Anda memasuki dunia virtualnya. Anda dapat mengeksplor lokasi-lokasi terinspirasi dari landmark Indonesia seperti Istana Negara.

Pengguna juga dapat membuat atau bergabung dalam komunitas, di mana Anda bisa berinteraksi dengan pengguna lain. Mau coba?

9. Warnet Life

Pernah bermimpi punya warnet sendiri? Di game Warnet Life, Anda bisa mewujudkannya. Anda akan membeli peralatan warnet, mulai dari PC, monitor, hingga kursi. Jika tidak mau berbelanja, Anda bisa mengambil item dari sekitar lokasi.

Keuntungan didapatkan dari pelanggan yang mengunjungi warnet Anda. Anda juga bisa mencoba peruntungan di kasino untuk meraup lebih banyak untung. Tertarik menjadi pemilik warnet?

10. Game Pianika Lite

Pianika Lite adalah game alat musik. Sesuai dengan namanya, Anda bisa bermain pianika dengan jumlah tuts yang terbatas. Game ini menyediakan petunjuk berupa notasi yang bisa Anda pilih.

Memainkan game pianika ini membawa kenangan manis masa kecil. Tanda-tanda di atas tuts mengingatkan kami pada coretan angka di masa kecil. Tertarik mencoba?

11. Dimensi Lain Serena

Dimensi Lain Serena adalah game arkade horor buatan Indonesia. Cerita dalam game ini berkisah tentang seorang gadis, Serena, yang terperangkap dalam dunia lain. Di sini, Serena harus bertarung dengan roh jahat.

Anda diberi misi untuk menyelesaikan misi seperti mencari jenglot dan spirit doll. Siap untuk bertarung?

12. Game Tebak Klub Sepakbola Indonesia

Game Tebak Klub Sepakbola Indonesia ini menantang Anda untuk menyebutkan nama klub dari lambang-lambang yang ditampilkan.

Walau tampilannya sederhana, namun tingkat kesulitannya membuat game ini tetap seru. Bisa menebak semua klub?

13. Game Ular Tangga Indonesia

Ingin bernostalgia dengan game klasik? Ular Tangga Indonesia membawa permainan tradisional ini ke platform Android. Aturan mainnya masih sama, Anda harus sampai di pos 100. Ayo coba keberuntungan Anda!

14. Game On Time

Jika Anda suka permainan horor, On Time bisa jadi pilihan. Tugas Anda adalah mengumpulkan barang-barang sambil menghadapi makhluk menyeramkan di lokasi-lokasi angker. Punya nyali untuk mencobanya?

15. Nikahan Mantan

Game lucu ini mengisahkan seorang cowok yang ingin balas dendam pada sang pengantin pria. Anda harus mengumpulkan kursi untuk menghadang pengantin pria. Siap membantu si cowok?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *