GAME INDONESIA MENARIK

Seputar Game Indonesia Terbaik

Siapa yang menyangka jika game karya anak bangsa tidak seseru game yang dikembangkan oleh pembuat game luar negeri? Ada begitu banyak game lokal Indonesia yang telah terkenal di dunia. Misalnya saja, game DreadOut, permainan video horor bertahan hidup asal Indonesia ini sudah dicoba oleh PewDiePie.

Tidak hanya DreadOut, masih ada banyak game asal Indonesia yang sangat seru dan wajib dicoba. Nah, kali ini, Carisinyal sudah merangkum daftar game Android yang wajib Anda coba satu persatu. Mari lihat daftar lebih lengkapnya di sini!

1. Bus Simulator Indonesia

Kalau Anda suka bermain game simulasi, Anda bisa mencoba game ini, Game Bus Simulator Indonesia. Sesuai dengan namanya, game ini akan menjadikan pemain sebagai pengemudi bus.

Yang menariknya, Anda akan mengemudikan bus-bus yang ada di Indonesia. Bahkan, setiap bus yang dikendarai punya klakson yang sempat viral, yakni Om Telolet Om.

Tidak hanya busnya yang banyak, Bus Simulator Indonesia juga menawarkan tantangan berupa rute-rute yang harus dilalui yang sangat familiar, karena rutenya disesuaikan dengan rute bus di Indonesia. Penasaran ingin main?

2. Game Simulator Perang Sarung

Simulator Perang Sarung: sebuah game Android yang mengangkat permainan tradisional. Dalam game ini, Anda akan ‘bertarung’ dengan musuh menggunakan sarung. Tapi, ada hal menarik dari sekadar bertarung.

Simulator Perang Sarung membiarkan Anda menjelajah desa lewat peta. Kampungnya luas, dan di sana musuh-musuh Anda bertebaran. Ada Dadang Hambar, Ucup Odading, Si Amang.

Pakai sarung Anda untuk menyerang dan keluarkan jurus yang Anda punya. Ketika musuh kalah, Anda akan mendapatkan poin dalam bentuk uang.

3. Game Mini Racing Adventures

Game balap mobil Android mungkin sudah umum. Tapi, bagaimana jika Anda mencoba balapan dengan kendaraan ATV, motor trail, hingga truk? Nah, Mini Racing Adventures akan menghadirkan sensasi balap yang seru dengan kendaraan unik tersebut.

Dalam game ini, Anda akan membantu Martin Nitro Minimo untuk memecahkan rekor. Tapi, hal tersebut tidak mudah, karena tokoh utama harus menghadapi saingan, Omini Speedario.

Game ini menyediakan mode online, sehingga Anda bisa berlomba dengan rekan Anda. Siap mencoba?

4. Juragan Ojek

Ojek menjadi kendaraan umum yang dibutuhkan di Indonesia, dan dari ojek ini lahirlah game ini. Dalam permainan ini, Anda bukan tukang ojek, melainkan pemilik usaha ojek.

Anda harus mengelola manajemen bisnis ojek Anda, memastikan setiap pengendara dalam kontrol, dan selalu memberi pelayanan terbaik. Nantinya, Anda bisa ekspansi di kota-kota lain di Indonesia. Siap menjadi bos ojek?

5. Diponegoro – Tower Defense

Sebagai rakyat Indonesia, kita pasti tidak asing dengan Pangeran Diponegoro. Nah, Diponegoro – Tower Defense mengusung tema patriotisme, di mana Pangeran Diponegoro berjuang melawan bangsa penjajah.

Tugas Anda adalah mengasah kemampuan Pangeran Diponegoro dan mengatasi tantangan dalam game ini. Ada puluhan level yang harus Anda tuntaskan.

Siap memulai perjuangan?

6. Game Lokapala

Indonesia juga punya game MOBA bernama Lokapala, yang terinspirasi dari kisah mitologi Nusantara. Dikembangkan oleh Anantarupa Studios, game ini diluncurkan tahun 2020.

Lokapala menghadirkan permainan 5v5 dengan perang antar pemain yang sengit. Bawa teman-teman Anda untuk berjuang bersama dan merebut kemenangan.

Tertarik mencoba?

7. Game Citampi Stories: Cinta & Hidup

Citampi Stories adalah game role-playing game buatan Indonesia yang harus Anda coba. Permainan ini mirip dengan game legendaris Harvest Moon, di mana Anda akan memulai petualangan baru di kota Citampi.

Dalam game ini, Anda bisa bertani, memancing, atau merawat hewan. Anda juga bisa menikahi salah satu dari 7 gadis desa dan hidup bahagia. Siap memulai kehidupan di Citampi?

8. JAGAT

JAGAT adalah media sosial virtual buatan Indonesia. Ketika kami mencobanya, JAGAT mengingatkan kami pada game virtual seperti Roblox. Di sini, Anda bisa membuat avatar 3D, menentukan gaya dan penampilan avatar Anda.

Keasyikan di JAGAT dimulai ketika Anda menjelajahi dunia virtual. Anda dapat berkeliling tempat-tempat populer di Indonesia seperti ikon-ikon terkenal di Indonesia.

Anda juga bisa membuat atau bergabung dalam space, di mana Anda bisa mengobrol, mendengarkan podcast, atau bermain game mini. Mau coba?

9. Warnet Life

Pernah ingin menjadi pemilik warnet? Di game Warnet Life, Anda bisa mewujudkannya. Anda akan membeli peralatan warnet, mulai dari PC, monitor, hingga kursi. Jika tidak mau berbelanja, Anda bisa mengambil item dari sekitar lokasi.

Pemasukan datang dari pelanggan yang mengunjungi warnet Anda. Anda juga bisa mencoba peruntungan di kasino untuk meraup lebih banyak untung. Siap menjalankan warnet Anda?

10. Pianika Lite

Pianika Lite adalah game simulasi instrumen musik. Sesuai dengan namanya, Anda bisa bermain pianika dengan 10 tuts. Game ini menyediakan petunjuk berupa tulisan not, huruf, dan angka.

Memainkan game pianika ini membawa kenangan manis masa kecil. Tanda-tanda di atas tuts sangat khas. Ingin bermain?

11. Game Dimensi Lain Serena

Dimensi Lain Serena adalah game arkade horor buatan Indonesia. Cerita dalam game ini mengisahkan seorang gadis, Serena, yang terjebak di dimensi lain. Di sini, Serena harus melawan para hantu.

Anda diberi misi untuk menyelamatkan Serena dan temannya. Siap untuk bertarung?

12. Game Tebak Klub Sepakbola Indonesia

Game Tebak Klub Sepakbola ini menantang Anda untuk menyebutkan nama klub dari logo-logo yang ditampilkan.

Tampilan grafisnya sederhana, namun ratusan level menantang membuat permainan ini menantang. Siapkah Anda menjawab semua?

13. Game Ular Tangga Indonesia

Ingin bernostalgia dengan game klasik? Ular Tangga Indonesia membawa permainan tradisional ini ke dunia digital. Aturan mainnya masih sama, Anda harus sampai di pos 100. Ayo coba keberuntungan Anda!

14. Game On Time

Jika Anda suka permainan horor, game ini patut dicoba. Tugas Anda terdiri dari misi mencari barang sambil menghindari hantu lokal di lokasi-lokasi menakutkan. Punya nyali untuk mencobanya?

15. Game Nikahan Mantan

Game lucu ini mengisahkan seorang cowok yang ingin balas dendam pada mantannya. Anda harus mengumpulkan kursi untuk membalas dendam. Mau ikut bantu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *