GAME INDONESIA MENARIK

Seputar Game Indonesia Terbaik

Siapa yang menyangka jika game karya anak bangsa tidak seseru game yang dibuat oleh pembuat game luar negeri? Ada begitu banyak game lokal Indonesia yang sangat mendunia. Misalnya saja, DreadOut, permainan video horor bertahan hidup asal Indonesia ini sudah dicoba oleh PewDiePie.

Tidak hanya DreadOut, masih ada banyak game asal Indonesia yang amat menarik dan wajib dicoba. Nah, pada kesempatan kali ini, Carisinyal sudah merangkum list game Android yang harus Anda mainkan secara langsung. Mari lihat daftar selengkapnya di sini!

1. Bus Simulator Indonesia

Kalau Anda suka bermain game simulasi, Anda bisa mencoba game ini, Game Bus Simulator Indonesia. Sesuai dengan namanya, game ini akan menjadikan pemain sebagai supir bus.

Yang menariknya, Anda akan mengendarai bus-bus yang ada di Indonesia. Bahkan, setiap bus yang dikendarai punya klakson unik, yakni Om Telolet Om.

Selain pilihan bus yang beragam, Bus Simulator Indonesia juga menawarkan tantangan berupa rute-rute yang harus dilalui yang sangat familiar, karena jalurnya dibuat mirip dengan jalur bus di Indonesia. Penasaran ingin main?

2. Simulator Perang Sarung

Simulator Perang Sarung: sebuah game Android yang mengangkat permainan tradisional. Pada game ini, Anda akan ‘berperang’ dengan musuh menggunakan sarung. Tapi, ada hal menarik dari sekadar bertarung.

Simulator Perang Sarung memungkinkan Anda untuk mengeksplor desa lewat map-nya. Area kampungnya sangat luas, dan di sana banyak musuh menunggu Anda. Ada Dadang Hambar, Ucup Odading, Si Amang.

Pakai senjata sarung Anda dan keluarkan jurus yang Anda punya. Saat HP musuh habis, Anda akan mendapatkan poin dalam bentuk nilai uang.

3. Game Mini Racing Adventures

Game balap mobil Android mungkin sudah umum. Tapi, bagaimana jika Anda mencoba balapan dengan kendaraan ATV, motor trail, hingga truk? Nah, game ini akan menghadirkan sensasi balapan seru dengan kendaraan unik tersebut.

Dalam game ini, Anda akan membantu karakter utama untuk menjadi pembalap terjauh. Tapi, perjalanan itu tidaklah gampang, karena tokoh utama harus mengalahkan rivalnya, Omini Speedario.

Mini Racing Adventure menawarkan mode daring, sehingga Anda bisa berlomba dengan teman Anda. Siap balapan?

4. Juragan Ojek

Ojek menjadi transportasi populer di Indonesia, dan dari ojek ini lahirlah game Juragan Ojek. Dalam permainan ini, Anda bukan tukang ojek, melainkan bos ojek.

Anda bertanggung jawab operasional perusahaan ojek Anda, memastikan pengendara tetap diawasi, dan membuat pelanggan puas. Nantinya, Anda bisa ekspansi di berbagai kota di Indonesia. Tertarik mencoba?

5. Game Diponegoro – Tower Defense

Sebagai warga negara Indonesia, kita pasti tidak asing dengan Pangeran Diponegoro. Nah, Diponegoro – Tower Defense mengangkat cerita sejarah, di mana Pangeran Diponegoro melawan penjajah.

Tugas Anda adalah mengasah kemampuan Pangeran Diponegoro dan mengatasi tantangan dalam game ini. Ada puluhan level yang harus Anda taklukkan.

Siap membantu pahlawan kita?

6. Game Lokapala

Indonesia juga punya game MOBA bernama Lokapala, yang diambil dari kisah legenda Indonesia. Dikembangkan oleh Anantarupa Studios, game ini diluncurkan tahun 2020.

Lokapala menghadirkan permainan 5v5 dengan perang antar pemain yang sengit. Ajak teman atau keluarga untuk berjuang bersama dan merebut kemenangan.

Tertarik mencoba?

7. Citampi Stories: Cinta & Hidup

Citampi Stories adalah game RPG buatan Indonesia yang harus Anda coba. Permainan ini mirip dengan game legendaris Harvest Moon, di mana Anda akan memulai hidup baru di desa Citampi.

Dalam game ini, Anda bisa bertani, memancing, atau merawat hewan. Anda juga bisa memulai keluarga dan hidup bahagia. Tertarik membangun kehidupan di Citampi?

8. Game JAGAT

JAGAT adalah platform media sosial virtual buatan Indonesia. Saat pertama kali kami mencobanya, JAGAT serupa dengan Roblox. Di sini, Anda bisa membuat avatar 3D, memilih wajah, mata, hingga pakaian.

Keasyikan di JAGAT terjadi saat Anda menjelajahi dunia virtual. Anda dapat berkeliling tempat-tempat populer di Indonesia seperti ikon-ikon terkenal di Indonesia.

Pengguna juga dapat membuat atau bergabung dalam space, di mana Anda bisa mengobrol, mendengarkan podcast, atau bermain game mini. Mau coba?

9. Game Warnet Life

Pernah ingin menjadi pemilik warnet? Di game Warnet Life, Anda bisa menjadi pemilik warnet. Anda akan membeli perlengkapan, mulai dari PC, monitor, hingga kursi. Jika tidak mau berbelanja, Anda bisa mengambil item dari sekitar lokasi.

Keuntungan didapatkan dari pelanggan yang mengunjungi warnet Anda. Anda juga bisa mencoba peruntungan di kasino untuk mendapatkan lebih banyak uang. Siap menjalankan warnet Anda?

10. Game Pianika Lite

Pianika Lite adalah game alat musik. Sesuai dengan namanya, Anda bisa bermain pianika dengan jumlah tuts yang terbatas. Aplikasi ini menyediakan instruksi berupa notasi yang bisa Anda pilih.

Game ini membawa nostalgia masa kecil. Tanda-tanda di atas tuts sangat khas. Ingin bermain?

11. Dimensi Lain Serena

Dimensi Lain Serena adalah game arkade horor buatan Indonesia. Cerita dalam game ini berkisah tentang seorang gadis, Serena, yang terjebak di dimensi lain. Di sini, Serena harus melawan para hantu.

Anda diberi misi untuk menyelesaikan misi seperti mencari jenglot dan spirit doll. Mau coba tantangannya?

12. Game Tebak Klub Sepakbola Indonesia

Game Tebak Klub Sepakbola Indonesia ini menantang Anda untuk menebak nama klub sepakbola dari lambang-lambang yang ditampilkan.

Tampilan grafisnya sederhana, namun tingkat kesulitannya membuat permainan ini menantang. Siapkah Anda menjawab semua?

13. Game Ular Tangga Indonesia

Rindu dengan permainan masa kecil? Ular Tangga Indonesia menghadirkan permainan klasik ular tangga ke dunia digital. Aturan mainnya masih sama, Anda harus sampai di pos 100. Ayo coba keberuntungan Anda!

14. On Time

Jika Anda suka permainan horor, game ini patut dicoba. Tugas Anda terdiri dari misi mencari barang sambil menghadapi makhluk menyeramkan di lokasi-lokasi angker. Berani memainkannya?

15. Nikahan Mantan

Game komedi ini mengisahkan seorang cowok yang ingin balas dendam pada mantannya. Anda harus mengumpulkan kursi untuk menghadang pengantin pria. Mau ikut bantu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *