GAME INDONESIA MENARIK

Seputar Game Indonesia Terbaik

Siapa bilang jika game buatan anak Indonesia tidak semenarik game yang dikembangkan oleh pembuat game luar negeri? Ada begitu banyak game lokal Indonesia yang telah terkenal di dunia. Misalnya saja, game DreadOut, permainan video horor bertahan hidup asal Indonesia ini sudah dimainkan oleh gamer terkenal Swedia, PewDiePie.

Tidak hanya DreadOut, masih ada beberapa game asal Indonesia yang amat menarik dan wajib dicoba. Nah, pada kesempatan kali ini, Carisinyal sudah merangkum daftar game Android yang harus Anda mainkan secara langsung. Mari lihat daftar lebih lengkapnya di sini!

1. Bus Simulator Indonesia

Kalau Anda suka bermain game simulasi, mungkin bisa coba game ini, Bus Simulator Indonesia. Sesuai dengan namanya, game ini akan menjadikan pemain sebagai pengemudi bus.

Yang menariknya, Anda akan mengendarai bus-bus lokal Indonesia. Bahkan, setiap bus yang dikendarai punya klakson yang sempat viral, yakni Om Telolet Om.

Tidak hanya busnya yang banyak, Bus Simulator Indonesia juga menawarkan tantangan berupa rute-rute yang harus dilalui yang akan terasa akrab, karena jalurnya dibuat mirip dengan jalur bus di Indonesia. Penasaran ingin mencobanya?

2. Game Simulator Perang Sarung

Simulator Perang Sarung: sebuah permainan Android yang mengusung tema permainan tradisional. Dalam game ini, Anda akan ‘bertarung’ dengan musuh memakai sarung. Tapi, ada sesuatu yang lebih dari sekadar bertarung.

Simulator Perang Sarung membiarkan Anda menjelajah sebuah kampung lewat map-nya. Kampungnya luas, dan di sana banyak musuh menunggu Anda. Ada karakter lokal seperti Dadang Hambar dan Si Amang.

Pakai sarung Anda untuk menyerang dan keluarkan jurus yang Anda punya. Ketika musuh kalah, Anda akan mendapatkan poin dalam bentuk uang.

3. Game Mini Racing Adventures

Game balap mobil Android mungkin sudah umum. Tapi, bagaimana jika kali ini bermain game balap dengan kendaraan ATV, motor trail, atau truk? Nah, game ini akan menghadirkan sensasi balapan seru dengan kendaraan unik tersebut.

Dalam game ini, Anda akan menolong karakter utama untuk memecahkan rekor. Tapi, hal tersebut tidak mudah, karena tokoh utama harus mengalahkan rivalnya, Omini Speedario.

Mini Racing Adventure menawarkan mode daring, sehingga Anda bisa bersaing dengan teman Anda. Siap balapan?

4. Game Juragan Ojek

Ojek menjadi transportasi populer di Indonesia, dan dari ojek ini lahirlah game ini. Dalam game ini, Anda bukan driver-nya, melainkan bos ojek.

Anda harus mengelola operasional bisnis ojek Anda, memastikan setiap pengendara dalam kontrol, dan selalu memberi pelayanan terbaik. Ke depannya, Anda bisa membuka cabang di berbagai kota di Indonesia. Tertarik mencoba?

5. Diponegoro – Tower Defense

Sebagai rakyat Indonesia, kita pasti tidak asing dengan Pangeran Diponegoro. Game ini mengusung tema patriotisme, di mana Pangeran Diponegoro berjuang melawan bangsa penjajah.

Tugas Anda adalah meningkatkan skill Pangeran Diponegoro dan mengatasi tantangan dalam game ini. Ada sekitar 26 level yang harus Anda tuntaskan.

Siap memulai perjuangan?

6. Game Lokapala

Indonesia punya game MOBA lokal bernama Lokapala, yang diambil dari kisah mitologi Nusantara. Dikembangkan oleh Anantarupa Studios, game ini diluncurkan tahun 2020.

Lokapala menghadirkan permainan 5v5 dengan pertarungan yang seru. Ajak teman atau keluarga untuk bermain bersama dan merebut kemenangan.

Siap untuk bermain?

7. Citampi Stories: Cinta & Hidup

Citampi Stories adalah game RPG buatan Indonesia yang harus Anda coba. Game ini serupa dengan Harvest Moon, di mana Anda akan memulai petualangan baru di kota Citampi.

Dalam game ini, Anda bisa berkebun, memelihara hewan, bahkan menjalin hubungan dengan penduduk. Anda juga bisa memulai keluarga dan memulai hidup baru. Siap memulai kehidupan di Citampi?

8. Game JAGAT

JAGAT adalah platform media sosial virtual buatan Indonesia. Ketika kami mencobanya, JAGAT mengingatkan kami pada game virtual seperti Roblox. Di sini, Anda bisa membuat avatar 3D, menentukan gaya dan penampilan avatar Anda.

Keseruan di JAGAT dimulai ketika Anda menjelajahi dunia virtual. Anda dapat mengeksplor lokasi-lokasi terinspirasi dari landmark Indonesia seperti Istana Negara.

Anda juga bisa membuat atau bergabung dalam space, di mana Anda bisa mengobrol, mendengarkan podcast, atau bermain game mini. Tertarik bergabung?

9. Game Warnet Life

Pernah bermimpi punya warnet sendiri? Di game Warnet Life, Anda bisa mewujudkannya. Anda akan membeli peralatan warnet, mulai dari PC hingga kursi. Jika tak ingin buang uang, Anda bisa melakukan looting di sekitar lokasi.

Pemasukan datang dari pelanggan yang bermain di warnet. Anda juga bisa mencoba peruntungan di kasino untuk meraup lebih banyak untung. Siap menjalankan warnet Anda?

10. Game Pianika Lite

Pianika Lite adalah game simulasi instrumen musik. Sesuai dengan namanya, Anda bisa memainkan pianika dengan jumlah tuts yang terbatas. Game ini menyediakan instruksi berupa tulisan not, huruf, dan angka.

Memainkan game pianika ini membawa kenangan manis masa kecil. Tanda-tanda di atas tuts sangat khas. Ingin bermain?

11. Game Dimensi Lain Serena

Dimensi Lain Serena adalah game bertema horor buatan Indonesia. Alur game ini berkisah tentang seorang gadis, Serena, yang terperangkap dalam dunia lain. Di sini, Serena harus melawan para hantu.

Anda akan mendapatkan tugas untuk menyelamatkan Serena dan temannya. Siap untuk bertarung?

12. Game Tebak Klub Sepakbola Indonesia

Game Tebak Klub Sepakbola ini akan menguji pengetahuan Anda untuk menebak nama klub sepakbola dari lambang-lambang yang ditampilkan.

Walau tampilannya sederhana, namun ratusan level menantang membuat permainan ini menantang. Siapkah Anda menjawab semua?

13. Ular Tangga

Ingin bernostalgia dengan game klasik? Ular Tangga Indonesia membawa permainan tradisional ini ke platform Android. Aturan mainnya masih sama, Anda harus sampai di pos 100. Ayo coba keberuntungan Anda!

14. Game On Time

Jika Anda suka permainan horor, On Time bisa jadi pilihan. Tugas Anda adalah mengumpulkan barang-barang sambil menghadapi makhluk menyeramkan di lokasi-lokasi angker. Berani memainkannya?

15. Nikahan Mantan

Game lucu ini mengisahkan seorang cowok yang ingin balas dendam pada sang pengantin pria. Tugas Anda adalah menyusun kursi untuk menghadang pengantin pria. Siap membantu si cowok?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *