GAME INDONESIA MENARIK

Seputar Game Indonesia Terbaik

Siapa yang menyangka jika game buatan anak Indonesia tidak seseru game yang dibuat oleh pembuat game luar negeri? Ada begitu banyak game buatan Indonesia yang telah terkenal di dunia. Misalnya saja, DreadOut, permainan video survival horor asal Indonesia ini sudah dimainkan oleh PewDiePie.

Tidak hanya DreadOut, masih ada beberapa game asal Indonesia yang amat menarik dan wajib dicoba. Nah, pada kesempatan kali ini, kami sudah merangkum daftar game Android yang wajib Anda coba satu persatu. Mari lihat daftar selengkapnya di sini!

1. Bus Simulator Indonesia

Kalau Anda suka main game simulasi, Anda bisa mencoba game ini, Game Bus Simulator Indonesia. Sesuai dengan namanya, game ini akan membuat pemain sebagai pengemudi bus.

Uniknya, Anda akan mengendarai bus-bus lokal Indonesia. Bahkan, setiap bus yang dikendarai punya klakson unik, yakni klakson “Om Telolet Om”.

Tidak hanya busnya yang banyak, Bus Simulator Indonesia juga menawarkan tantangan berupa jalur-jalur yang akan terasa akrab, karena jalurnya dibuat mirip dengan rute bus di Indonesia. Penasaran ingin main?

2. Simulator Perang Sarung

Simulator Perang Sarung: sebuah permainan Android yang mengusung tema permainan tradisional. Dalam game ini, Anda akan ‘berperang’ dengan musuh memakai sarung. Tapi, ada sesuatu yang lebih dari sekadar bertarung.

Simulator Perang Sarung memungkinkan Anda untuk mengeksplor desa lewat peta. Area kampungnya sangat luas, dan di sana banyak musuh menunggu Anda. Ada Dadang Hambar, Ucup Odading, Si Amang.

Pakai senjata sarung Anda dan gunakan semua jurus yang Anda punya. Saat HP musuh habis, Anda akan dapat skor dalam bentuk uang.

3. Game Mini Racing Adventures

Game balap mobil di Android mungkin sudah biasa. Tapi, bagaimana jika Anda bermain game balap dengan kendaraan ATV, motor trail, atau truk? Nah, game ini akan memberikan pengalaman balap yang seru dengan berbagai kendaraan menarik.

Dalam game ini, Anda akan menolong Martin Nitro Minimo untuk memecahkan rekor. Tapi, hal tersebut tidak mudah, karena Martin harus mengalahkan rivalnya, Omini Speedario.

Mini Racing Adventure menyediakan mode online, sehingga Anda bisa bersaing dengan teman Anda. Siap mencoba?

4. Juragan Ojek

Ojek menjadi kendaraan umum yang dibutuhkan di Indonesia, dan dari ojek ini lahirlah game ini. Dalam permainan ini, Anda bukan tukang ojek, melainkan bos ojek.

Anda bertanggung jawab manajemen bisnis ojek Anda, memastikan setiap pengendara dalam kontrol, dan selalu memberi pelayanan terbaik. Ke depannya, Anda bisa membuka cabang di berbagai kota di Indonesia. Tertarik mencoba?

5. Game Diponegoro – Tower Defense

Sebagai warga negara Indonesia, kita pasti tidak asing dengan Pangeran Diponegoro. Nah, Diponegoro – Tower Defense mengangkat cerita sejarah, di mana Pangeran Diponegoro berjuang melawan bangsa penjajah.

Tugas Anda adalah meningkatkan skill Pangeran Diponegoro dan mengatasi tantangan dalam game ini. Ada sekitar 26 level yang harus Anda taklukkan.

Siap membantu pahlawan kita?

6. Game Lokapala

Indonesia punya game MOBA lokal bernama Lokapala, yang diambil dari kisah legenda Indonesia. Dikembangkan oleh Anantarupa Studios, game ini dirilis oleh Melon Indonesia.

Lokapala menghadirkan permainan 5v5 dengan pertarungan yang seru. Ajak teman atau keluarga untuk berjuang bersama dan menangkan pertarungan.

Tertarik mencoba?

7. Citampi Stories: Cinta & Hidup

Citampi Stories adalah game RPG buatan Indonesia yang harus Anda coba. Permainan ini mirip dengan Harvest Moon, di mana Anda akan memulai hidup baru di kota Citampi.

Dalam game ini, Anda bisa berkebun, memelihara hewan, bahkan menjalin hubungan dengan penduduk. Anda juga bisa memulai keluarga dan hidup bahagia. Siap memulai kehidupan di Citampi?

8. JAGAT

JAGAT adalah media sosial virtual buatan Indonesia. Ketika kami mencobanya, JAGAT mengingatkan kami pada Roblox. Di sini, Anda bisa merancang avatar 3D, menentukan gaya dan penampilan avatar Anda.

Keasyikan di JAGAT terjadi saat Anda memasuki dunia virtualnya. Anda dapat mengeksplor lokasi-lokasi terinspirasi dari landmark Indonesia seperti ikon-ikon terkenal di Indonesia.

Pengguna juga dapat membuat atau bergabung dalam komunitas, di mana Anda bisa mengobrol, mendengarkan podcast, atau bermain game mini. Tertarik bergabung?

9. Warnet Life

Pernah bermimpi punya warnet sendiri? Di Warnet Life, Anda bisa mewujudkannya. Anda akan membeli peralatan warnet, mulai dari PC hingga kursi. Jika tak ingin buang uang, Anda bisa mengambil item dari sekitar lokasi.

Pemasukan datang dari pelanggan yang mengunjungi warnet Anda. Anda juga bisa mencoba peruntungan di kasino untuk mendapatkan lebih banyak uang. Tertarik menjadi pemilik warnet?

10. Pianika Lite

Pianika Lite adalah game simulasi instrumen musik. Sesuai dengan namanya, Anda bisa memainkan pianika dengan 10 tuts. Game ini menyediakan petunjuk berupa tulisan not, huruf, dan angka.

Memainkan game pianika ini membawa kenangan manis masa kecil. Tanda-tanda di atas tuts mengingatkan kami pada coretan angka di masa kecil. Tertarik mencoba?

11. Game Dimensi Lain Serena

Dimensi Lain Serena adalah game arkade horor buatan Indonesia. Cerita dalam game ini mengisahkan seorang gadis, Serena, yang terperangkap dalam dunia lain. Di sini, Serena harus melawan para hantu.

Anda diberi misi untuk menyelesaikan misi seperti mencari jenglot dan spirit doll. Mau coba tantangannya?

12. Tebak Klub Sepakbola Indonesia

Game Tebak Klub Sepakbola ini menantang Anda untuk menebak nama klub sepakbola dari lambang-lambang yang ditampilkan.

Tampilan grafisnya sederhana, namun ratusan level menantang membuat game ini tetap seru. Siapkah Anda menjawab semua?

13. Ular Tangga

Ingin bernostalgia dengan game klasik? Ular Tangga Indonesia membawa permainan tradisional ini ke dunia digital. Cara bermainnya sama seperti ular tangga asli, Anda harus sampai di pos 100. Ayo coba keberuntungan Anda!

14. Game On Time

Jika Anda suka game survival horror, On Time bisa jadi pilihan. Tugas Anda terdiri dari misi mencari barang sambil menghindari hantu lokal di lokasi-lokasi menakutkan. Berani memainkannya?

15. Game Nikahan Mantan

Game komedi ini menceritakan karakter yang ingin balas dendam pada sang pengantin pria. Tugas Anda adalah menyusun kursi untuk menghadang pengantin pria. Siap membantu si cowok?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *