GAME INDONESIA MENARIK

Seputar Game Indonesia Terbaik

Siapa bilang jika game karya anak bangsa tidak seseru game yang dibuat oleh pembuat game luar negeri? Ada begitu banyak game buatan Indonesia yang telah terkenal di dunia. Misalnya saja, DreadOut, permainan video survival horor asal Indonesia ini sudah dimainkan oleh gamer terkenal Swedia, PewDiePie.

Tidak hanya DreadOut, masih ada beberapa game asal Indonesia yang sangat seru dan layak dimainkan. Nah, kali ini, kami sudah merangkum list game Android yang wajib Anda coba satu persatu. Mari lihat daftar selengkapnya di sini!

1. Bus Simulator Indonesia

Kalau Anda suka main game simulasi, mungkin bisa coba game ini, Game Bus Simulator Indonesia. Sesuai dengan namanya, game ini akan menjadikan pemain sebagai supir bus.

Yang menariknya, Anda akan mengemudikan bus-bus lokal Indonesia. Bahkan, setiap bus yang dikendarai punya klakson unik, yakni klakson “Om Telolet Om”.

Tidak hanya busnya yang banyak, Bus Simulator Indonesia juga menawarkan tantangan berupa jalur-jalur yang akan terasa akrab, karena rutenya disesuaikan dengan rute bus di Indonesia. Penasaran ingin main?

2. Game Simulator Perang Sarung

Simulator Perang Sarung: sebuah game Android yang mengangkat permainan tradisional. Dalam game ini, Anda akan ‘berperang’ dengan musuh memakai sarung. Tapi, ada sesuatu yang lebih dari sekadar bertarung.

Simulator Perang Sarung membiarkan Anda menjelajah sebuah kampung lewat map-nya. Kampungnya luas, dan di sana musuh-musuh Anda bertebaran. Ada Dadang Hambar, Ucup Odading, Si Amang.

Pakai senjata sarung Anda dan keluarkan jurus yang Anda punya. Ketika musuh kalah, Anda akan mendapatkan poin dalam bentuk nilai uang.

3. Mini Racing Adventures

Game balap mobil Android mungkin sudah umum. Tapi, bagaimana jika kali ini mencoba balapan dengan kendaraan ATV, motor trail, hingga truk? Nah, game ini akan menghadirkan sensasi balapan seru dengan kendaraan unik tersebut.

Dalam game ini, Anda akan menolong karakter utama untuk memecahkan rekor. Tapi, perjalanan itu tidaklah gampang, karena Martin harus menghadapi saingan, Omini Speedario.

Game ini menawarkan mode daring, sehingga Anda bisa bersaing dengan teman Anda. Siap balapan?

4. Game Juragan Ojek

Ojek menjadi transportasi populer di Indonesia, dan inspirasi dari ojek ini lahirlah game ini. Dalam game ini, Anda bukan tukang ojek, melainkan pemilik usaha ojek.

Anda harus mengelola operasional bisnis ojek Anda, memastikan pengendara tetap diawasi, dan selalu memberi pelayanan terbaik. Ke depannya, Anda bisa membuka cabang di berbagai kota di Indonesia. Siap menjadi bos ojek?

5. Game Diponegoro – Tower Defense

Sebagai warga negara Indonesia, kita pasti tidak asing dengan Pangeran Diponegoro. Nah, Diponegoro – Tower Defense mengusung tema patriotisme, di mana Pangeran Diponegoro berjuang melawan bangsa penjajah.

Tugas Anda adalah mengasah kemampuan Pangeran Diponegoro dan menyelesaikan misi dalam game ini. Ada puluhan level yang harus Anda tuntaskan.

Siap memulai perjuangan?

6. Lokapala

Indonesia juga punya game MOBA bernama Lokapala, yang terinspirasi dari kisah legenda Indonesia. Dikembangkan oleh Anantarupa Studios, game ini dirilis oleh Melon Indonesia.

Lokapala menghadirkan permainan 5v5 dengan perang antar pemain yang sengit. Ajak teman atau keluarga untuk bermain bersama dan menangkan pertarungan.

Siap untuk bermain?

7. Citampi Stories: Cinta & Hidup

Citampi Stories adalah game role-playing game buatan Indonesia yang wajib Anda mainkan. Game ini serupa dengan game legendaris Harvest Moon, di mana Anda akan memulai hidup baru di kota Citampi.

Dalam game ini, Anda bisa bertani, memancing, atau merawat hewan. Anda juga bisa menikahi salah satu dari 7 gadis desa dan hidup bahagia. Tertarik membangun kehidupan di Citampi?

8. Game JAGAT

JAGAT adalah platform media sosial virtual buatan Indonesia. Ketika kami mencobanya, JAGAT mengingatkan kami pada game virtual seperti Roblox. Di sini, Anda bisa membuat avatar 3D, memilih wajah, mata, hingga pakaian.

Keseruan di JAGAT terjadi saat Anda menjelajahi dunia virtual. Anda dapat berkeliling tempat-tempat populer di Indonesia seperti Istana Negara.

Anda juga bisa membuat atau bergabung dalam komunitas, di mana Anda bisa mengobrol, mendengarkan podcast, atau bermain game mini. Mau coba?

9. Warnet Life

Pernah bermimpi punya warnet sendiri? Di game Warnet Life, Anda bisa menjadi pemilik warnet. Anda akan membeli peralatan warnet, mulai dari PC hingga kursi. Jika tak ingin buang uang, Anda bisa mengambil item dari sekitar lokasi.

Pemasukan datang dari pelanggan yang bermain di warnet. Anda juga bisa mencoba peruntungan di kasino untuk mendapatkan lebih banyak uang. Siap menjalankan warnet Anda?

10. Game Pianika Lite

Pianika Lite adalah game simulasi instrumen musik. Sesuai dengan namanya, Anda bisa bermain pianika dengan 10 tuts. Game ini menyediakan petunjuk berupa tulisan not, huruf, dan angka.

Memainkan game pianika ini membawa nostalgia masa kecil. Tanda-tanda di atas tuts sangat khas. Tertarik mencoba?

11. Game Dimensi Lain Serena

Dimensi Lain Serena adalah game bertema horor buatan Indonesia. Alur game ini berkisah tentang seorang gadis, Serena, yang terperangkap dalam dunia lain. Di sini, Serena harus melawan para hantu.

Anda akan mendapatkan tugas untuk menyelamatkan Serena dan temannya. Siap untuk bertarung?

12. Tebak Klub Sepakbola Indonesia

Game Tebak Klub Sepakbola Indonesia ini menantang Anda untuk menyebutkan nama klub dari lambang-lambang yang ditampilkan.

Walau tampilannya sederhana, namun tingkat kesulitannya membuat game ini tetap seru. Bisa menebak semua klub?

13. Ular Tangga

Rindu dengan permainan masa kecil? Ular Tangga Indonesia membawa permainan tradisional ini ke dunia digital. Aturan mainnya masih sama, Anda harus mencapai garis finish. Ayo coba keberuntungan Anda!

14. Game On Time

Jika Anda suka permainan horor, game ini bisa jadi pilihan. Tugas Anda terdiri dari misi mencari barang sambil menghindari hantu lokal di lokasi-lokasi angker. Punya nyali untuk mencobanya?

15. Nikahan Mantan

Game lucu ini mengisahkan seorang cowok yang ingin balas dendam pada mantannya. Anda harus mengumpulkan kursi untuk membalas dendam. Mau ikut bantu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *