GAME INDONESIA MENARIK

Seputar Game Indonesia Terbaik

Siapa yang menyangka jika game karya anak bangsa tidak seseru game yang dibuat oleh developer internasional? Ada begitu banyak game buatan Indonesia yang sangat mendunia. Misalnya saja, DreadOut, permainan video horor bertahan hidup asal Indonesia ini sudah dicoba oleh PewDiePie.

Selain DreadOut, masih ada beberapa game asal Indonesia yang amat menarik dan wajib dicoba. Nah, kali ini, Carisinyal sudah merangkum daftar game buatan Indonesia yang harus Anda mainkan satu persatu. Mari lihat daftar lebih lengkapnya di sini!

1. Bus Simulator Indonesia

Kalau Anda suka bermain game simulasi, Anda bisa mencoba game satu ini, Game Bus Simulator Indonesia. Sesuai dengan namanya, game ini akan membuat pemain sebagai supir bus.

Yang menariknya, Anda akan mengendarai bus-bus lokal Indonesia. Bahkan, setiap bus yang dikendarai punya klakson yang sempat viral, yakni Om Telolet Om.

Selain pilihan bus yang beragam, Bus Simulator Indonesia juga menawarkan tantangan berupa jalur-jalur yang sangat familiar, karena jalurnya dibuat mirip dengan jalur bus di Indonesia. Penasaran ingin main?

2. Simulator Perang Sarung

Simulator Perang Sarung: sebuah game Android yang mengusung tema permainan tradisional. Pada game ini, Anda akan ‘bertarung’ dengan musuh menggunakan sarung. Tapi, ada sesuatu yang lebih dari sekadar bertarung.

Simulator Perang Sarung membiarkan Anda menjelajah sebuah kampung lewat map-nya. Kampungnya luas, dan di sana musuh-musuh Anda bertebaran. Ada Dadang Hambar, Ucup Odading, Si Amang.

Pakai senjata sarung Anda dan gunakan semua jurus yang Anda punya. Saat HP musuh habis, Anda akan dapat skor dalam bentuk uang.

3. Game Mini Racing Adventures

Game balap mobil Android mungkin sudah umum. Tapi, bagaimana jika kali ini mencoba balapan dengan kendaraan ATV, motor trail, hingga truk? Nah, game ini akan menghadirkan sensasi balap yang seru dengan berbagai kendaraan menarik.

Dalam game ini, Anda akan membantu karakter utama untuk menjadi pembalap terjauh. Tapi, hal tersebut tidak mudah, karena tokoh utama harus menghadapi saingan, Omini Speedario.

Mini Racing Adventure menyediakan mode online, sehingga Anda bisa berlomba dengan rekan Anda. Siap balapan?

4. Game Juragan Ojek

Ojek menjadi kendaraan umum yang dibutuhkan di Indonesia, dan dari ojek ini lahirlah game Juragan Ojek. Dalam game ini, Anda bukan driver-nya, melainkan bos ojek.

Anda harus mengelola manajemen perusahaan ojek Anda, memastikan pengendara tetap diawasi, dan membuat pelanggan puas. Nantinya, Anda bisa ekspansi di kota-kota lain di Indonesia. Siap menjadi bos ojek?

5. Diponegoro – Tower Defense

Sebagai rakyat Indonesia, kita pasti mengenal Pangeran Diponegoro. Nah, Diponegoro – Tower Defense mengusung tema patriotisme, di mana Pangeran Diponegoro berjuang melawan bangsa penjajah.

Tugas Anda adalah mengasah kemampuan Pangeran Diponegoro dan menyelesaikan misi dalam game ini. Ada puluhan level yang harus Anda taklukkan.

Siap membantu pahlawan kita?

6. Game Lokapala

Indonesia juga punya game MOBA bernama Lokapala, yang terinspirasi dari kisah mitologi Nusantara. Dikembangkan oleh Anantarupa Studios, game ini dirilis oleh Melon Indonesia.

Lokapala menghadirkan permainan 5v5 dengan perang antar pemain yang sengit. Ajak teman atau keluarga untuk bermain bersama dan menangkan pertarungan.

Siap untuk bermain?

7. Game Citampi Stories: Cinta & Hidup

Citampi Stories adalah game role-playing game buatan Indonesia yang harus Anda coba. Game ini serupa dengan Harvest Moon, di mana Anda akan memulai hidup baru di desa Citampi.

Dalam game ini, Anda bisa berkebun, memelihara hewan, bahkan menjalin hubungan dengan penduduk. Anda juga bisa menikahi salah satu dari 7 gadis desa dan hidup bahagia. Tertarik membangun kehidupan di Citampi?

8. JAGAT

JAGAT adalah media sosial virtual buatan Indonesia. Saat pertama kali kami mencobanya, JAGAT mengingatkan kami pada Roblox. Di sini, Anda bisa merancang avatar 3D, menentukan gaya dan penampilan avatar Anda.

Keasyikan di JAGAT dimulai ketika Anda memasuki dunia virtualnya. Anda dapat berkeliling tempat-tempat populer di Indonesia seperti ikon-ikon terkenal di Indonesia.

Anda juga bisa membuat atau bergabung dalam space, di mana Anda bisa mengobrol, mendengarkan podcast, atau bermain game mini. Mau coba?

9. Game Warnet Life

Pernah ingin menjadi pemilik warnet? Di game Warnet Life, Anda bisa menjadi pemilik warnet. Anda akan membeli peralatan warnet, mulai dari PC hingga kursi. Jika tidak mau berbelanja, Anda bisa melakukan looting di sekitar lokasi.

Keuntungan didapatkan dari pelanggan yang bermain di warnet. Anda juga bisa mencoba peruntungan di kasino untuk mendapatkan lebih banyak uang. Siap menjalankan warnet Anda?

10. Pianika Lite

Pianika Lite adalah game alat musik. Sesuai dengan namanya, Anda bisa bermain pianika dengan 10 tuts. Aplikasi ini menyediakan instruksi berupa notasi yang bisa Anda pilih.

Game ini membawa kenangan manis masa kecil. Tanda-tanda di atas tuts mengingatkan kami pada coretan angka di masa kecil. Tertarik mencoba?

11. Dimensi Lain Serena

Dimensi Lain Serena adalah game arkade horor buatan Indonesia. Cerita dalam game ini berkisah tentang seorang gadis, Serena, yang terperangkap dalam dunia lain. Di sini, Serena harus melawan para hantu.

Anda diberi misi untuk menyelamatkan Serena dan temannya. Mau coba tantangannya?

12. Game Tebak Klub Sepakbola Indonesia

Game Tebak Klub Sepakbola Indonesia ini akan menguji pengetahuan Anda untuk menyebutkan nama klub dari logo-logo yang ditampilkan.

Walau tampilannya sederhana, namun ratusan level menantang membuat game ini tetap seru. Siapkah Anda menjawab semua?

13. Game Ular Tangga Indonesia

Rindu dengan permainan masa kecil? Ular Tangga Indonesia menghadirkan permainan klasik ular tangga ke dunia digital. Cara bermainnya sama seperti ular tangga asli, Anda harus sampai di pos 100. Siap bermain?

14. On Time

Jika Anda suka permainan horor, On Time patut dicoba. Tugas Anda adalah mengumpulkan barang-barang sambil menghadapi makhluk menyeramkan di lokasi-lokasi menakutkan. Berani memainkannya?

15. Game Nikahan Mantan

Game komedi ini mengisahkan seorang cowok yang ingin balas dendam pada mantannya. Anda harus mengumpulkan kursi untuk menghadang pengantin pria. Siap membantu si cowok?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *